REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Menampilkan Dan Menayangkan Video Atau Film Youtube Di Blog

Videorama: Subversion, Absurdity, and Form in ...Image by j-No via Flickr

Sebelum artikel ini, saya pernah menulis tentang cara upload video ke youtube. Untuk itu saya sarankan anda untuk membacanya juga, Mulai gaya merayu. Karena artikel itu sangat berkaitan dengan artikel yang sedang di hadapan anda ini. Kalau kemarin saya sudah panjang lebar membahas bagaimana cara upload film atau video ke youtube, sekarang saya akan membahas bagaimana cara menayangkan atau menampilkan film serta video dari youtube di dalam blog pribadi anda. Jadi nanti anda bisa menayangkan di blog pribadi anda, film atau video yang pernah anda upload ke youtube. Bagi yang sudah mahir di bidang ini, jangan langsung pergi, tapi sebaiknya buka artikel artikel lain yang judulnya ada di sebelah kiri halaman posting blog ini. Hah—mulai lagi! Sory ya!?

Begini aja kalau begitu. Kita langsung ke cara cara bagaimana menayangkan atau menampilkan film dan video di blog pribadi. Perlu anda ketahui bahwa Kalau menayangkan film di blog pribadi, anda tidak perlu sign in di youtube, tapi anda cukup memilih video dari youtube yang ingin anda tampilkan di blog anda dengan urutan langkah sebagai berikut:

1. masuk ke alamat http://www.youtube.com/. Cari dan pilih film atau video yang cocok untuk blog pribadi anda. Dalam hal ini anda bisa langsung menampilkan video atau film yang pernah anda upload di youtube, kalau punya.

2. klik embed, kemudian copy code Embed yang diberikan oleh youtube.

3. Paste code embed tersebut pada kolom posting blog anda. Prosesnya sama dengan ketika anda memposting artikel di blog anda. Demikian selesai. Itulah cara menayangkan film atau video di blog pribadi. Jadi cukup sederhana bukan? Akan tetapi ada hal-hal yang harus anda ketahui. Yaitu:

jika tampilan video youtube di blog anda terlalu besar atau terlalu kecil, maka anda harus mengatur ukuran tayang sebelum anda mengupload tampilan tersebut. Caranya perhatikan kode embed dari film yang anda pilih untuk anda tayangkan di blog. Contohnya seperti di bawah ini. Ini adalah kode embed dari video yang pernah saya upload di youtube. Untuk mengatur ukuran tampilan agar selaras dengan ukuran halaman blog anda, anda cukup merubah angka yang saya beri warna merah, dengan angka lebih besar atau lebih kecil. Cukup sederhana bukan?

<object width="480" height="385"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/aOFP3qHRxPs&hl=en_US&fs=1&"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/aOFP3qHRxPs&hl=en_US&fs=1&" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" width="480" height="385"></embed></object>


di bawah ini contoh tampilan video dari youtube yang saya pilih dimana kode embed nya seperti terpampang di atas dan ukuran tampilan saya rubah menjadi; width="400" height="300".








Enhanced by Zemanta

Baca Artikel Terkait berikut ini:



1 comments:

Anonymous said...

thanks broo.....

kunjungi my blog

www.amonk-stand.blogspot.com

Post a Comment