REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Membuat Text Berjalan

Digg API on AIRImage by Samji via Flickr

Agar blog kita terlihat lebih menarik dalam tampilan, kita bisa menghiasnya dengan memasang berbagai hiasan seperti pasang text berjalan. Text berjalan yang akan kita pasang nanti sering disebut marquee, Atau kita orang Indonesia menyebutnya text berjalan. Itu dilakukan untuk memanjakan pengunjung yang datang dan agar mereka tidak bosen dan mau balik berkunjung lagi ke blog kita yang kita pasangi meskipun hanya text berjalan.

Text berjalan atau Marquee ini sering kita lihat di situs2 bisnis. Biasanya marquee atau text berjalan yang dipasang di situs bisnis dengan kalimat “selamat datang…” yang bergerak dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Misalnya kalimat ini :




Selamat Datang …




Untuk membuat text berjalan, kita cukup menyisipkan kode di bawah ini pada kalimat yang akan kita buat berjalan:

<marquee align="center" direction="left" scrollamount="3" width="60%" height="100">
Selamat Datang …
</marquee>

Kata " Selamat Datang …" bisa kita ganti dengan TEXT, LINK, atau GAMBAR yang ingin kita buat menjadi berjalan. Jika text akan jadi text berjalan, kalu gambar jdi gambar berjalan dst.

Keterangan :

1. Direction "Left" ---> text akan berjalan ke kiri, kamu bisa ganti "right" kalau ingin text berjalan ke kanan, "up" text berjalan ke Atas atau "Down" text berjalan ke bawah.
2. scrollamount="3" ---> Kecepatan geraknya, bisa diganti juga.
3. width ---> Batas horizontal text berjalan.
4. Height ----> Batas vertikal text berjalan.

Adapun cara memasang text berlajan cukup mudah, yaitu seperti memasang iklan dari kumpulblogger:

Masuk "Layout"---->"Add Gadget"---->"HTML / JavaScript"----> Simpan..

Mudah bukan bagaimana cara membuat text berjalan. selanjutnya anda bisa baca bagaimana membuat berbagai macam efek marquee sebagai lanjutan dari membuat text berjalan ini. selamat mencoba.




Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini: