REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Cara Upload Film Atau Video Ke Youtube

cernícalo americano - xoriguer americà - ameri...Image by ferran pestaña via Flickr

Siapa yang tidak kenal youtube? Dan anda tentu kenal dengan youtube, bukan? Youtube adalah website terkenal dan terbesar di jagat maya ini, di mana fungsinya adalah untuk menayangkan dan menampilkan film serta video. Banyak orang di dunia ini yang mengandalkan youtube untuk menyaksikan film film kesukaannya. Dan banyak juga yang menggunakan youtube untuk menyimpan film buatannya sendiri dan kemudian meng upload nya di website youtube tersebut. Selain artikel ini, saya juga rekomendasikan anda untuk membaca artikel terkait tentang Menampilkan Dan Menayangkan Video Atau Film Youtube Di Blog.

Dalam artikel di hadapan anda ini saya akan memaparkan bagaimana cara mengupload film yang kita bikin sendiri ke youtube.
Wah ma’af, Terlalu panjang ya penjelasannya?. Hmm sok tahu .… gayanya seperti guru di sekolah saja. Kalau gitu langsung saja ke intinya.

Cara upload film atau video ke youtube

Sebelum mengupload film ke youtube, saya ingatkan bahwa anda harus yakin bahwa video yang akan anda upload tersebut bukan film terlarang, misalnya video adegan tidak pantas, atau video pribadi yang harus dijaga kerahasiannya. Jika anda sudah yakin bahwa film tersebut aman dari hal-hal yang saya sebutkan di atas, barulah ikuti upacara upload film atau video sebagai berikut:

1. masuk ke alamat http://www.youtube.com/

2. Sign in dengan memasukkan username serta password anda, jika belum punya, daftar dulu dengan klik create account, selanjutnya ikuti perintah yang ada.

3. setelah masuk di account anda, klik upload, lalu klik upload video. Selanjutnya pilih film atau video yang ingin anda upload dari hard disk di computer anda. Setelah anda memilih video atau film dari computer anda, klik open. Maka otomatis proses upload dimulai. Tunggu sampai selesai.

4. Setelah proses upload selesai, cari alamat film yang anda upload di youtube tadi dengan klik my video kemudian klik gambar video yang telah berhasil anda upload, maka di address bar dari browser anda akan muncul alamat di mana video atau film anda tersimpan. Maka simpanlah alamat tersebut di lembar kerja word office atau notepad. Dengan demikian ritual upload video di youtube selesai.

Jika anda ingin menyaksikan film yang telah anda upload di youtube, langsung saja copy alamat film anda di youtube yang telah anda simpan tadi kemudian paste di address bar dari browser anda dan enter. Jika anda lupa alamat video anda, sign in di youtube, setelah masuk di account anda, klik username anda yang berada di dekat tulisan sign out lalu klik my video, maka langkah selanjutnya pasti anda tahu.

Selain youtube, anda bisa memanfaatkan website lain yang juga berfungsi untuk menayangkan video atau film serta mempunyai reputasi baik, misalnya; http://www.metacafe.com/ dan http://video.aol.com/. Mudah bukan cara upload film atau video di youtube? Selamat mencoba, semoga sukses.



Enhanced by Zemanta

Baca Artikel Terkait berikut ini:



1 comments:

Post a Comment