REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Apakah Backlink berbayar mempengaruhi peringkat Google?

Google Toolbar PageRank MeterImage by dannysullivan via Flickr

Apakah hanya backlink berbayar saja yang dibenci Google dan mempengaruhi peringkat? Tidak semua backlink berbayar tidak disukai Google. Ada juga backlink berbayar yang disukai oleh google. Karena itulah kita harus hati hati memasang backlink di situs, web atau blog kita, walaupun backlink itu gratisan. Karena Backlink gratisan pun kadang ada yang dianggap sebagai backlink berbayar oleh google.

Artikel ini saya dapatkan dari situs ini. Mengingat pentingnya informasi yang disampaikan, maka saya berusaha menterjemahkan agar lebih mudah dipahami.

Ini terjemahannya, adapun judul saya terjemahkan menjadi " Apakah Backlink berbayar mempengaruhi peringkat Google? ":

Banyak situs di internet akan terhubung ke situs kita jika kita membayar mereka untuk backlink itu. Apakah ini metode yang baik untuk meningkatkan popularitas link situs web Kita atau Justru akan menjadi masalah sehingga mempengaruhi peringkat untuk situs web Kita?

Bagaimana tanggapan Google terhadap link berbayar?

Google sangat jelas tidak respect terhadap link berbayar. Mereka tidak menyukainya. Google bahkan memiliki formulir resmi yang memungkinkan webmaster untuk melaporkan link berbayar ke Google:

"Google dan sebagian besar mesin pencari menggunakan backlink untuk menentukan reputasi. Peringkat situs dalam hasil pencarian Google sebagian didasarkan pada analisis dari situs-situs itu yang terhubung ke sana.

Analisis berbasis backLink adalah cara yang sangat berguna untuk mengukur nilai sebuah situs, dan telah meningkatkan kualitas pencarian web. Baik Kuantitas, dan yang lebih penting, kualitas backlink juga diperhitungkan dalam menentukan reputasi situs.

Namun, beberapa SEO dan webmaster terlibat dalam praktek jual beli link yang punya PageRank masing-masing, dengan tidak mempedulikan kualitas dari backlink, sumber, dan dampak jangka panjang dari situs mereka. Dengan membeli atau menjual backlink yang punya PageRank sendiri-sendiri adalah pelanggaran terhadap pedoman webmaster Google dan dapat berdampak negatif pada peringkat situs dalam hasil pencarian."


Masalah terbaru

Seorang webmaster baru-baru ini melaporkan masalah dalam forum diskusi Google’s webmaster:

"Hari ini aku menemukan bahwa seluruh situs saya telah menurun dari hasil pencarian (SERP). Aku punya situs yang menerima lebih dari 2.000 kunjungan pencarian per hari dan hari ini yang sudah berhenti."

Ternyata situs itu memiliki banyak link afiliasi dan link ke pengiklan lain yang, bagi Google, tampak seperti link berbayar. Padahal link tersebut bukanlah sebagai link berbayar, namun Google menghukumnya karena dianggap memiliki link berbayar.

Apa artinya ini bagi situs web Kita?

Kita harus menghindari link berbayar jika kita tidak ingin mendapat masalah dengan Google. Jika Kita membeli atau menjual link, pastikan bahwa link itu mengandung atribut rel = "nofollow". Dengan menggunakan atribut itu, Kita tunjukkan bahwa link berbayar itu hanya untuk tujuan periklanan saja dan Kita tidak ingin memanipulasi ranking website Kita dengan link.

Meskipun Google sama sekali tidak menyukai link berbayar, dia juga menjelaskan bahwa link sangat penting:

" Analisis berbasis backLink adalah cara yang sangat berguna untuk mengukur nilai sebuah situs, dan telah meningkatkan kualitas pencarian web. Baik Kuantitas, dan yang lebih penting, kualitas backlink juga diperhitungkan dalam menentukan reputasi situs."

Untuk alasan itu, Kita harus mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin backlink yang baik ke situs web Kita. Kualitas lebih penting daripada kuantitas.

Link yang mengarah ke situs web Kita merupakan faktor yang sangat penting yang mempengaruhi posisi website Kita di hasil pencarian Google. Link yang mengarah ke situs Web Kita harus berasal dari situs terkait dan mereka harus mengandung kata kunci yang Kita ingin mendapatkan peringkat tinggi.

Jangan memanipulasi link ke website Kita dengan membeli backlink berbayar dan jangan bergabung dengan sistem link otomatis untuk meningkatkan jumlah link ke website Kita. Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink yang baik dan dapat mempengaruhi peringkat google (dari website terkait, blog, social bookmark sites, direktori, dll).


dapatkan top ranking di google dalam 1 hari gratis


Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



14 comments:

cara-blog.co.cc said...

bagus banget infony gan

dvd game online said...

waduh,, jadi takut..masa sihh

blogadexme said...

thnks mas...informasi yng sngat bermnfaat...

Rivalina said...

Kesannya mengerikan...
BTW makasih infonya bang

Ali Bloggers said...

wah terjawab sudah pertanyaan saya, gak baikya backlink berbayar

villa di ciater said...

Info yang bermanfaat gan.. sukses selalu untuk admin nya...

fian said...

tadinya cari back link berbayar karna cari back link susah aga web bisa naik pr, strimksih atas infonya ini.

Obat Herpes Oke said...

Orang yang banyak berdzikir berarti memiliki hati yang hidup.

Obat Herbal Bercak Putih Terbaik said...

Orang yang banyak berdzikir berarti memiliki hati yang hidup.

Orang sehat said...

Artikel yang sangat bermanfaat makacih ya omm

andi said...

buat tambah referensi dan pertimbangan.makasih gan

Unknown said...

Sangat bermanfaat.
Www.tamavideo.net

Unknown said...

mantap bos
www.alamatalternatif.net

Mbet368 said...

Wah terima kasih atas informasinya ..
Lebih baik kita tanam sendiri blacklink yang berkualitas dari pada kita beli ya

Post a Comment