REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Memulai Kegiatan Blogging dan Mendapatkan uang dari blog

Google Analytics for BloggerImage by jonlclark via Flickr

Mendapatkan uang dari blog? Bagaimana memulai kegiatan blogging semacam itu? Sebuah blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang tersedia di web. Kegiatan menulis di blog disebut “Blogging”, dan orang yang membuat dan memelihara sebuah blog disebut Blogger, Blog merupakan cara lain untuk menyebarkan pesan dan membuat orang untuk melihat pesan anda. Siapa saja yang bisa menulis, membaca dan menggunakan komputer dapat memulai ber kegiatan di sebuah blog. Hal ini seperti menuliskan ide-ide, keyakinan, dan pengalaman atau seperti menuliskan gambaran sebuah produk di atas kertas.

Blogging dan traffic pengunjung adalah dua hal yang harus jalan bersama-sama. Dan adalah mudah membuat sebuah blog untuk mengarahkan pengunjung ke situs Web atau halaman web online lainnya. Setiap kali sebuah blog diupdate, RSS feed pergi keluar dan melalukan ping ke mesin pencari, inilah cara yang selalu dipakai untuk tetap berada di bagian atas dari hasil pencarian mesin pencari atau search engine.

Sangatlah penting untuk sering meng-update blog anda guna mendapatkan traffic pengunjung yang baik. Ini akan dapat menjadikan blog anda dikenal oleh mesin pencari atau seach engine dan mungkin juga menjadi sumber yang baik dari penghasilan tambahan anda. Anda dapat mencoba dengan iklan PPC (Pay Per Klik) yang membayar anda dimulai dari puluhan rupiah hingga jutaan rupiah setiap kali seseorang mengklik pada iklan yang anda pasang di blog anda. Ada beberapa pilihan yang sangat populer termasuk Google AdSense, AdBrite, Clicksor dan kumpulblogger (Adsense-nya Indonesia). Kalu anda ingin daftar di Kumpulblogger klik saja di sini. Ada banyak program yang baik untuk diikuti di luar sana, jadi lihat-lihatlah dulu dan temukan program iklan yang sesuai dengan profil blog Anda, isi dan target pembaca. Program Iklan ini mudah pendaftarannya dan anda dapat menjalankannya di sebagian besar blog-blog anda.

Dengan digunakan secara benar, blog bisa menjadi alat yang berharga untuk meningkatkan usaha bisnis anda. Bangunlah blog anda sebagai sumber yang berkualitas tinggi bagi pembaca dan mendatangkan sumber pendapatan yang besar bagi anda. Usaha kecil tanpa waktu untuk belajar banyak ini bisa jadi perusahaan besar anda dengan system pengelolaan biaya rendah.

Menulis blog atau lebih dikenal denga istilah blogging mungkin memakan waktu yang lama untuk berhasil. Membangun kredibilitas dan kepercayaan membutuhkan waktu. Jadi jangan mengharapkan jika anda sudah memulai membuat sebuah blog, itu akan menjadi sukses dalam semalam dan anda akan segera mendapat uang. Jika Anda memutuskan untuk memulai sebuah blog, ada banyak layanan gratis untuk membantu anda memulai. Beberapa yang paling populer adalah Blogger dan Wordpress. Mari memulai blogging dan Bangun blog anda sekarang. Semoga sukses menyertai kita semua. Amin.GN936G2BHBR6

Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



0 comments:

Post a Comment