REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

8 Langkah Pertama Tips SEO untuk Blogger

Wordpress Template Hierarchy.Image via Wikipedia

Banyak yang telah menulis tentang tips SEO (Search Engine Optimization) optimasi mesin pencari untuk blogger - tapi izinkan saya menyampaikan beberapa langkah dasar pertama. Ada 8 Langkah Pertama Tips SEO untuk Blogger yang akan saya uraikan di sini:

1. Tips SEO pertama : (Content is King) Konten adalah Raja

Kualitas posting yang ditulis di sebuah blog adalah satu-satunya faktor paling penting. Konten atau isi blog yang berkualitas akan sangat membantu menarik pembaca ingin berbagi dengan anda. Tentu saja mereka melakukan ini dengan menitipkan backlink ke posting anda, dan seringkali yang mereka lakukan juga membantu peringkat pencarian anda.

2. Tips SEO ke dua : Memperkirakan apa yang akan dicari atau di search oleh pengguna internet

Setiap kali anda menulis suatu artikel atau pesan, anda harus secara otomatis mempertimbangkan kata-kata apa yang mungkin akan ditulis oleh orang-orang ke dalam mesin pencari untuk menemukan jenis informasi. Begitu anda tahu jenis kata apa yang mereka gunakan, anda berada dalam posisi yang bagus dalam pencarian di mesin pencari atau search engines.

3. Tips SEO ke tiga : Pikirkan Judul, Judul sekali lagi Judul

Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika sampai ke penentuan judul. Google memperhatikan secara khusus pada judul. Jadi pastikan anda menemukan judul yang benar:

* Pertama, atur blog anda dengan menempatkan judul posting anda di 'tag judul' di bagian belakang blog anda. Ini benar-benar penting.
* Jika anda hanya melihat dari sudut pandang SEO dengan tidak menyertakan nama blog anda dalam judul posting tag tunggal, ini melemahkan kata kunci anda. Tentu jika anda mencari lebih banyak jenis nama yang meliputi nama blog anda di dalam tag judul mungkin layak dilakukan.
* Berikutnya - sertakan kata kunci yang anda identifikasi pada butir # 2 di judul posting anda
* Juga, perlu diingat bahwa kata-kata yang anda gunakan pada awal judul usahakan cenderung lebih berbobot daripada lanjutan kata-kata pada judul

4. Tips SEO ke empat : Kata Kunci (Keywords) di posting anda

Gunakan juga kata kunci yang anda identifikasi pada butir # 2 dalam posting anda. Jika anda ingin Google memberi peringkat kepada anda terhadap istilah atau frase yang anda gunakan, Pakailah kata kunci itu dalam sub judul pada posting anda (gunakan tag di tempat yang anda dapat), di dalam konten itu sendiri, di dalam tag gambar dll. Jangan gunakan menyebar tetapi gunakan kata-kata itu di mana anda dapat menggunakan secara alami di dalam posting.

5. Tips SEO ke lima : Link (hubungkan) ke posting anda sendiri

Link dari situs lain adalah cara terbaik untuk meningkatkan peringkat blog anda, begitu juga link dari blog anda ke sana. Mempersambungkan posting anda dengan posting di situs lain sehingga pembaca dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang topik relevan, tetapi juga mempertimbangkan keterhubungan kata kunci posting anda yang menuju tempat-tempat lain itu. Tetapi jangan keterlaluan dalam melakukan ini.

6. Tips SEO ke enam : Link dari luar Blog Anda

Link dari situs lain ke milik anda adalah kunci dalam SEO tetapi ini akan sulit didapatkan. Situs lain yang menghubungkan ke blog yang anda miliki dan sedang aktif, tidak akan peduli seberapa banyak tag no-follow yang mereka miliki, tetapi mereka semua adalah potensi bagi anda sehingga orang-orang mengakses situs anda dan akan dapat membantu dengan SEO.

Jangan karena memperoleh lebih banyak link menjadi terobsesi untuk menulis konten atau isi yang besar. Namun jika anda sudah menulis posting yang baik yang menurut anda relevan dengan blog lain jangan takut kalau pemilik blogger atau website itu tahu tentang hal ini – web mereka bisa di link ke posting anda.

Juga - catat jenis posting yang anda tulis yang mana situs-situs lain cenderung link ke anda.

7. Tips SEO ke tujuh : Plugins

Penggunaan plugin dalam website berbasis wordpress sangat penting. Plugin adalah alat untuk memaksimalkan fungsi pada wordpress. Dengan plugin ini website akan terlihat lebih maksimal.

Fungsi plugin di antaranya:

1.Untuk memaksimalkan kinerja web wordpress.org
2.Juga berfungsi memperindah web berbasiz wordpress
3.Bermacam-macam plugin yang tersedia di luar sana sangat banyak, kita tinggal memilih sesuai keperluan

8.Tips SEO ke delapan : Pembaca menghadirkan Pembaca lain

Ini bukan tips atau teknik SEO seperti biasanya. Semakin banyak blog atau website anda dibaca pembaca, blog di blogger anda akan berkemungkinan lebih besar dicari oleh pembaca lainnya. Ada semacam 'bola salju' yang terjadi pada sebuah situs sepanjang waktu - ketika banyak pembaca lewat di situs anda, mereka akan link ke Anda, mereka bookmark anda, mereka mengagumi anda, mereka akan mengirim email ke teman-teman tentang anda, mereka akan membuat blog kusus yang membicarakan tentang Anda, dan seterusnya dan seterusnya………......

Jadi tidak semuanya dengan tuntutan tips SEO, tapi akumulasi pengunjung dari waktu ke waktu benar benar membantu untuk tumbuhnya traffic pencarian alami. Saya rasa apa yang saya katakan adalah untuk mendapatkan pembaca blog di blogger anda dengan cara apapun yang anda bisa - tidak hanya terfokus pada 'tips SEO'. Meskipun begitu SEO juga penting.

Demikian semoga bermanfaat.







Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



1 comments:

blogadexme said...

jADI MAS, SEO ITU BERGUNA UNTUK BLOG..
MAF Y MAS KRNA MSIH BARU DI BLOGGINGAN...

Post a Comment