REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

TUJUAN MEMBANGUN ATAU MEMBUAT BLOG

Birth of the Internet plaque at the w:William_...Image via Wikipedia

Membuat Blog atau membangun blog sarat dengan tujuan yang menyertainya. Blog adalah merupakan sebuah jurnal online yang dibuat untuk tujuan memberikan informasi, pendapat, pikiran, dan materi lain secara online. Sebuah blog biasa dibuat dengan menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman Web, dan media lainnya yang berkaitan dengan topik. Ketersediaan ruang bagi para pembaca untuk meninggalkan komentar dalam sebuah format interaktif merupakan ciri penting dari blog.

Tujuan Blogging atau membuat Blog:

Tujuan utama membuat blog adalah sebagai sarana memaparkan pendapat, gagasan di dunia online melalui pandangan-pandangannya. Berikut ini adalah beberapa tujuan populer dari blogging --

Channel for expressing thoughts:

Sebagai Saluran untuk mengungkapkan pikiran, Blog adalah salah satu saluran yang terbaik dan efektif untuk mengungkapkan pandangan dan pemikiran pribadi. Banyak blogger menggunakan blog untuk posting pendapat pada beberapa masalah atau topik yang sedang menarik perhatian mereka.

Share personal experiences:

Blogs dapat digunakan sebagai sarana untuk berbagi pengalaman pribadi serta hobi yang dipertahankan dan dirawat sebagai buku harian online dari blogger. Banyak blogger dengan kepribadian berbeda dan pikiran yang unik berhasil menggunakan blog sebagai sarana efektif untuk menjadi terkenal dan populer.

Blogging for businesses:

Banyak dunia bisnis telah membangun blog sebagai sarana yang efisien untuk berkomunikasi dengan sejumlah orang secara online. Kegiatan Blogging dilakukan sebagai bentuk komunikasi yang efektif untuk memberikan informasi kepada khalayak secara online. Dengan demikian, mereka dapat meningkatkan peluang bisnis mereka dengan menggunakan sumber tenaga online. Banyak perusahaan juga menggunakan blog internal untuk berkomunikasi secara efektif dengan karyawan mereka.

Blogging for Internet marketing:

Pelaku pasar di internet (Internet marketer), dewasa ini telah mulai menggunakan blog sebagai sumber daya untuk menciptakan backlink ke situs Web mereka. Jadi blog membantu mereka untuk meningkatkan peringkat di situs-situs mesin pencari atau search engines.

Effective monetization resource online:

Ada banyak sekali blogger yang membuat dan menggunakan blog guna menghasilkan uang secara online. Blogger mendapatkan uang dari blog mereka melalui program-program seperti periklanan, program afiliasi, blogging for businesses, raising donations, blog flipping, dll

Entertainment module:

Banyak blog yang dijalankan secara online hanya untuk keperluan hiburan seperti Vlog, Photologs, Podcast, dan sebagainya. Ada pula Blog yang fokus pada musik, film video, wallpaper, foto, dan lain-lain, semacam ini disebut blog hiburan atau entertainment blog.

Educational purposes:

Blog juga digunakan untuk mendidik atau memberi pelajaran kepada banyak orang secara online. Blogger memposting informasi tentang berbagai topik seperti tips kesehatan, komputer, rumah, traveling, olahraga, bisnis dan lain-lain
Demikian sekelumit tulisan saya mengenai beberapa tujuan membangun dan membuat blog.

Semoga bermanfaat.
Salam.

CARA PROMOSI BLOG

Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



1 comments:

Academic Assignment Writing said...

I am sure that this is going to help a lot of individuals. Keep up the good work. It is highly convincing and I enjoyed going through the entire blog. Cheers!
Research Papers

Post a Comment