REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

Cara Mudah Install Transtool Di Windows Vista

Windows Vista is one of Microsoft's latest cli...Image via Wikipedia

Pada kesempatan ini kami akan menyuguhkan sesuatu yang mungkin kurang nikmat bagi pembaca semua. Kami hanya mau bercerita tentang pengalaman kecil kami ketika install transtool atau alat penerjemah di komputer yang mengunakan OS windows vista. Semoga pembaca semuanya tetap mau menikmati suguhan kami yang kurang nikmat ini.

Beberapa kali posting yang kami bicarakan cara terjemah (translate). Misalnya coretan kami yang ada di sini. Pada kesempatan inipun kami masih belum bosan berbicara tentang terjemah (translate). Yaitu terjemah (translate) dengan menggunakan software yang sudah sangat terkenal yang bernama Transtool. Para pengguna komputer pasti sudah tidak asing dengan software yang satu ini. Disamping hasil terjemahnya lumayan bagus (meskipun belum sempurna), software ini banyak beterbaran di internet yang dapat di diunduh secara gratis (meskipun ada juga yang harus bayar).

Ketika install transtool di vista, kami melakukannya sama seperti ketika install transtool di windows XP. Ternyata hasilnya transtool tidak bisa Running (beroperasi). Karena itulah kami kemudian bertanya ke Google tentang sebab kegagalan ini. Jawaban yang kami peroleh kebanyakan adalah memang vista tidak mendukung software transtool sehingga kita harus melakukan setting terhadap windows vista itu dengan langkah-langkah yang agak panjang dengan tujuan agar transtool yang diinstall mendapat ijin untuk Running (beroperasi) di vista.

Sebelum melakukan setting windows vista di komputer seperti saran sobat-sobat blogger sebelah kami coba cara lain yang ternyata juga berhasil. Cara yang akan kami ceritakan ini mungkin juga sudah rekan-rekan lakukan, tapi tidak ada jeleknya disampaikan lagi di sini (biar tambah kata kunci untuk blog ini. Hehehe...).

Sayangnya cara yang akan kami ceritakan ini hanya bisa dilakukan untuk Transtool 9 (E). Walaupun demikian cara ini juga punya kelebihan yaitu: pertama software ini tanpa crack. Kedua misalnya transtool 9 (E) yang sudah terpasang di komputer diuninstal kemudian anda install transtool lain yang mana saja maka transtool itu akan bisa bekerja dengan baik, walaupun bukan transtool 9 (E).

Baiklah sekarang kita mulai bahas cara mudah install transtool di windows vista.

1. Anda harus punya software Transtool 9 (E) dulu. Cari lewat Google dengan kata kunci transtool 9 (E), atau langsung download dari sini.
2. Selesai download, Extrac dulu software hasil download tadi.
3. Buka foldernya dan klik kanan pada file setup lalu pilih Run as administrator.
4. Klik next – next dan tunggu sampai proses install selesai.

Setting setelah install transtool di vista selesai.

1. Setelah install transtool selesai anda harus melakukan sedikit setting pada transtool hasil instalasi itu dengan cara cari shortcut hasil install tadi di desktop (kalau tidak ada bisa juga lewat start > All programs > Transtool). Klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih properties. Misalnya lihat gambar di bawah ini.



2. Maka akan muncul kotak dialog seperti ini:



Pilih menu compatibility, selanjutnya beri tanda contreng pada Run this program as an administrator. Terakhir klik Apply dan OK.
Dengan begitu transtool sudah dapat berfungsi dengan baik di windows vista. Selamat mencoba semoga sukses.

Enhanced by Zemanta

Baca Artikel Terkait berikut ini:



4 comments:

Tegar Giri said...

satu lg ilmu bertambah.......

makasih y mas dah main2 ke blog saya......

Perubahan harus dimulai dulu dari Diri sendiri said...

terima kasih Banyak, saya mencari cara ini sdh lama dan tanya pada banya teman semua pada jawab Vista tdk bisa untuk transtool, ternyata setelah usaha sampai jam 01,23 dini hari sucsess juga, ....terima kasihhhh....

Anonymous said...

pas ke all program>transtool trus di properties gx ada menu compatibility nya! gmna donk? saya udah menginstal transtool 9. mhon bantuannya

petege albertus said...

mantap dan muda caranya

Post a Comment