REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

Image representing Blogger as depicted in Crun...Image via CrunchBase

Ingin tahu cara membuat blog di blogspot? Sebenarnya cara membuat blog itu tidak sulit. Pertama kali yang anda tentukan adalah sub-domain dari mana yang akan anda gunakan untuk membuat blog. Terdapat banyak penyedia blog, yang paling terkenal di antaranya adalah blogger yang terkenal dengan nama blogspot dan wordpress. Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin membuat postingan tentang cara membuat blog dengan sub-domain dari blogger yang bernama blogspot. Panduan singkat cara membuat blog di blogspot bisa anda ikuti seperti tertulis di bawah ini; bagaimana cara membuat blog dengan menggunakan sub-domain blogspot.

1. Yang anda harus lakukan sebelum membuat blog di blogspot adalah anda harus mempunyai akun G-mail terlebih dahulu. Jika anda belum mempunyai akun gmail, silahkan membuat nya dengan daftar terlebih dahulu di http://mail.google.com. Jangan cemas cara daftarnya gampang kok.

2. Jika anda telah mempunyai alamat email dari google lalu lanjutkan dengan membuat blog dengan mengunjungi http://www.blogger.com lalu klik BUAT BLOG.



3. Selanjutnya akan muncul jendela baru seperti di bawah ini, isikan semua data yang di perlukan untuk membuat blog anda di layanan blog blogspot itu. Untuk alamat Email, isikan alamat Gmail anda. setelah semua terisi penuh, dan jangan salah dalam memasukkan verivikasi kata yang diberikan oleh blogspot, klik lanjutkan.



4. Stelelah itu akan muncul jendela baru lagi yang berisi form- form membuat blog anda di blogspot, silahkan isi baik dari judul blog anda alamat blog (url) anda, jika semua sudah terisi maka tinggal klik lanjutkan.



5. Jika sudah maka kita tinggal memilih template (tampilan) blog anda, silahkan pilih salah satu template blog yang disediakan oleh blogspot lalu klik Lanjutkan.



6. Selanjutnya akan muncul seperti ini, langsung saja klik MULAI BLOGGING.



7. Nah kini anda tinggal mulai membuat posting dengan cara membuat dengan menulis artikle anda di form seperti di bawah ini dan mengatur tampilan blog anda, silahkan mencoba!



8. Terakhir, untuk membuat agar blog di blogspot anda dikenal banyak orang, cara nya iklankan blog blogspot anda di web-web iklan gratis dan atau dengan cara mendaftarkan blog blogspot anda ke seach angine yang panduan singkatnya klik di sini. Selanjutnya untuk membuat agar blog anda dapat mendatangkan dan menghasilkan uang untuk anda, cara nya daftarkan blog anda di kumpulblogger.com di sini gratis. Adapun tutorial Cara mendaftar di kumpulblogger dapat dilihat di sini. Demikian semoga bermanfaat apa yang telah kami paparkan tentang cara sederhana membuat blog di blogspot.

Silahkan baca juga artike di bawah ini:
Loading blog ringan dengan upload gambar ke server lain
Cara menulis dan posting artikel
CARA PROMOSI BLOG AGAR DIKENAL BANYAK ORANG
Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Di Technorati


Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



0 comments:

Post a Comment