REKANAN

Followers

umpan balik

Waktu Sholat Hari ini

MEMBUAT POSTING BLOG SEO OPTIMIZED atau DIOPTIMALKAN SEO (Search Engine Optimization)

Google "Minnesota Public Affairs Company&...Image by e-strategyblog.com via Flickr

Untuk membuat posting blog kita lebih optimal dan blogger kita lebih SEO friendly (lebih bersahabat dengan mesin pencari) kita bisa melakukan beberapa hal. Alasan mengapa kita harus melakukan ini adalah untuk memungkinkan kita mencapai posisi yang lebih baik di mesin pencari secara alami. Dengan posting yang Dioptimalkan oleh SEO (SEO optimized posts), perubahan ini sebenarnya jauh lebih mungkin terjadi.

Ada artikel lain yang ada hubungannya dengan posting ini di sini. silakan dibaca juga.

Tapi SEO optimized posts saja tidak akan membawa anda ke posisi teratas Google. Ketika posting anda terindeks search engine, itu sangat mungkin untuk merebut peringkat satu di mesin pencari. Namun, peringkat ini hanya sementara. Dengan SEO optimized posts dapat membawa traffic anda tertarget secara cepat.

Untuk menjaga SEO optimized posts di bagian atas SERPs (search engine results pages), kita perlu link masuk (incoming link) yang berkualitas baik. Semakin tinggi PR (Page Rank) dari link masuk, semakin baik PR kita sendiri. Proses membangun link masuk ini sering memakan waktu dan membosankan. Dalam skema yang lebih besar, adalah penting jika anda ingin mendominasi Google.

Menulis SEO Optimized Blog Posts (posting blog teroptimasi SEO):

Judul: SEO dimulai dengan judul posting. Kata kunci utama anda yang perlu dimasukkan ke dalam posting anda memiliki judul yang paling berpengaruh. Dengan menggunakan kata kunci, akan terbaca lebih baik untuk tujuan SEO.

Blog Post: berikutnya mengenai SEO Optimized Blog Posts anda adalah posting blog yang sebenarnya. Anda akan perlu menggunakan kata kunci anda dalam kalimat pertama dari posting baik menggunakan fitur bold, italic, atau underline.

Catatan: Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan, jika tidak robots mesin pencari akan menganggap anda sebagai spam dan bukannya peringkat yang baik yang didapat tapi anda akan dikubur.

Paragraf pertama Anda juga perlu mengandung kata kunci anda dalam kalimat terakhir. Idealnya, anda akan menggunakan kata kunci dua kali atau tiga kali di paragraf pertama.

Seluruh posting anda perlu ditaburi kata kunci. Hal ini sangat penting, bahwa paragraph terakhir juga berisi kata kunci karena robots mesin pencari sering mengerayangi bit awal dan akhir dari setiap posting blog anda.

Tags: Tags adalah juga bagian yang sering diabaikan dari keseluruhan proses optimasi SEO. Silakan gunakan mereka di setiap waktu jika Anda mencoba untuk SEO.

Hyperlink: Jika posting anda berisi hyperlink ke halaman lain di blog anda, atau ke program afiliasi yang berhubungan dengan topik, kemudian gunakan kata kunci untuk hyperlink ke sana. Ini akan menjadikan lebih berbobot untuk tujuan optimasi SEO.

Gambar: Gambar harus ditandai dengan kata kunci yang memiliki kemungkinan pengaruh tertinggi untuk SEO. Anda harus menggunakan gambar dalam posting blog anda karena gambar sering berbicara seribu kata dan dengan menandainya dengan cara yang benar akan memberikan kesegaran untuk anda.

Mengoptimalkan posting blog anda untuk SEO sebenarnya tidak terlalu sulit dan merupakan langkah pertama dalam usaha untuk merebut posisi teratas di Google. Ini adalah cara untuk menghasilkan income cepat.

Untuk lebih mendalami artikel di atas anda dapat mengunduh Ebook gratis nya di bawah ini:

1. Langkah belajar seo : Download
2. Search Engine Optimization Starter Guide : Download
3. SEO Basics : Download



Reblog this post [with Zemanta]

Baca Artikel Terkait berikut ini:



3 comments:

Ary_Putra said...

Mantp ni triknya.makasih infonya

agam gusriyandi said...

tky bg infonya
http://www.agam-on.blogspot.com

zainoel abhidien said...

assalamualaikum wr wb,makasih mas,artikel artikel sampean bermanfaat semua

Post a Comment